DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 22 Maret 2019 / 13:54 WIB

Batal Naik Prameks, Jokowi Gowes dari Bulaksumur

YOGYA, KRJOGJA.com - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dipastikan hadir dalam deklarasi Alumni Jogja di Stadion Kridosono Sabtu (23/3/2019) besok. Namun berbeda dari niat awal, Jokowi batal menaiki kereta Prameks hingga Stasiun Lempuyangan dan memilih bersepeda dari Bulaksumur menuju Stadion Kridosono. 

Ketua Panitia Alumni Jogja Satukan Indonesia, Ajar Budi Kuncoro mengungkap Jokowi tidak jadi bersepeda dari Stasiun Lempuyangan menuju Stadion Kridosono, melainkan akan bersepeda dari Bundaran Bulaksumur yang berada tepat di utara Rumah Sakit Panti Rapih. 

BACA JUGA :

TNI-Polri Siap Amankan Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia

Bawaslu Pastikan Kalender Capres Berlogo Pemkab Cuma Hoax

Menurut dia, Jokowi bersepeda menuju lokasi acara akan didampingi oleh Andy F Noya, Budi Karya Sumadi, Achmad Charis Zubair (Tokoh Muhammadiyah alumni UGM yang juga Ketua Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta) serta diiringi oleh teman-teman kuliah Jokowi dari Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980 dan sekitar 500 orang dari komunitas sepeda onthel. 

“Nanti kedatangan di Kridosono akan disambut oleh atraksi kesenian Reog Mahesa Nempuh Kraton Ngiyom pimpinan budayawan Bramantyo dan Kuda Lumping. Acara akan dimulai pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB,” ungkapnya melalui rilis tertulis pada wartawan Jumat (22/3/2019). 

Deklarasi Alumni Jogja menurut Budi Kuncoro akan dimeriahkan pula oleh grup musik legendaris God Bless, orkestra gamelan oleh Djaduk Ferianto dan Kua Etnika, Marzuki Mohamad “Kill The DJ”, NDX AKA, Sri Krishna dan lain-lain. Group Elek Yo Band tidak ketinggalan juga akan ikut menyemarakkan perhelatan ini dengan penampilan spektakuler oleh Budi Karya Sumadi, Basuki Hadi Moeljono, Triawan Munaf, Teten Masduki, dan Hanif Dhakiri. 

“Selain itu, nanti di dalam Stadion Kridosono juga ada pasar kangen, photo booth dan sebagainya. Di luar stadion, akan disediakan dua layar LED, sehingga para peserta yang tidak dapat masuk ke stadion dan mendekati panggung utama, lantaran membludaknya pengunjung, dapat menyaksikan acara-acaranya dari layar tersebut,” sambungnya.  (Fxh)