Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 21 Maret 2019 / 18:41 WIB

Jalani Tes Medis, PSS Tak Buru-buru Pinang Batata

SLEMAN, KRJOGJA.com - Guilherme Fellipe de Castro ‘Batata’ menjalani tes medis di RSUD Morangan Sleman Kamis (21/3/2019) hari ini. Meski begitu, pemain 26 tahun asal Brazil tersebut tak akan buru-buru disahkan lantaran PSS ingin terlebih dahulu melihat rekam jejak. 

Humas PT PSS Yohanes Sugianto mengungkap sang pemain sudah tiba di Sleman dan telah melaksanakan tes kesehatan di RSUD Sleman hari ini. Dua tahapan bakal dijalani yakni yang dilaksanakan hari ini dan Senin (25/3/2019) mendatang. 

“Hari ini tes di RSUD Sleman dan Senin depan di UNISA. Kami ingin memastikan kondisi sang pemain secara medis,” ungkapnya pada wartawan. 

Namun begitu sisi lain menurut Yohanes, PSS tak juga ingin buru-buru meski hasil tes medis menunjukkan hal positif. Pasalnya, sang pemain diketahui sedang berada dalam sanksi larangan bermain satu tahun dari All India Football Federation (AIFF) yang belum diketahui berlaku secara internasional atau tidak. 

“Batata sementara akan jalani tes medis dulu. Kita sedang menanti informasi dari PSSI soal hukuman yang diterima dia, apakah berlaku secara internasional atau tidak,” ungkapnya lagi. 

PSS sendiri tampaknya bak membeli kucing dalam karung di dua rekrutan teranyar. Sebelum Batata, Yevhen Bokashvili ternyata juga memiliki masalah dalam kebugaran dan disebut baru masa penyembuhan hernia. (Fxh)