DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 21 Maret 2019 / 12:17 WIB

Angka Kemiskinan di Bantul Ditargetkan Turun

BANTUL, KRJOGJA.com - Angka kemiskinan di DIY khususnya di Kabupaten Bantul masih tergolong tinggi. Angka kemiskinan di DIY mencapai 12 persen, sementara angka kemiskinan Bantul kisaran 14 persen. Ditargetkan dari tahun ke tahun angka kemiskinan ini terus menurun.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Bantul Dra Fenty Yusdayati MT menuturkan banyak program pemerintah yang sebenarnya sudah bagus. Meski demikian masih belum banyak yang tahu.

”Ini tugas aparatur sipil negara (ASN) sebagai abdi masyarakat dan selaku agen pembangunan harus bisa menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Adapun kualitas SDM Kominfo, imbuhnya, harus lebih berdaya. Hal ini karena setiap institusi harus menghasilkan output dan input yang baik. ”Dinas Kominfo memegang peranan penting dalam era digital ini. Kinerja bidang satu dengan bidang yang lainnya harus saling mendukung, bukan bekerja sendiri-sendiri,” jelas Fenty.

Terkait target Dinas Kominfo di tahun 2020 mendatang, menurut Fenty akan disesuaikan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). IKU harus mencapai target, sedangkan IKM harus naik.

”Berdasarkan hasil penilaian, DIY merupakan salah satu dari 14 propinsi se Indonesia yang IKU nya harus mencapai target dan IKM nya harus menaik,” jelasnya. (Aje)