DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 21 Maret 2019 / 08:26 WIB

Artis Kader Nasdem Bantu Korban Longsor di Selopamioro

BANTUL, KRJOGJA.com - Tak kurang 12 artis ibukota kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengunjungi warga yang menjadi korban tanah longsor di Dusun Kajor Wetan, Selopamioro Imogiri Bantul, Rabu (20/3/2019). Mereka antara lain Farhan, Afdhal Yusman, Raeshard Octaviansha, Thessa Kaunang, Lisda Oktavianty dan Livy Andriany.

Selain menyapa, bersalam dan berfoto bersama warga, para artis juga memberikan bantuan sembako. Saat mengunjungi warga, para artis diantar oleh Ketua DPW Partai Nasdem DIY sekaligus Calon Anggota DPR RI dapil DIY, H Subardi SH MH (mbah Bardi). Sebelumnya para artis diajak wisata kuliner di Sate Klathak Pak Pong, Jejeran Wonokromo Pleret Bantul.

Menurut Farhan, kedatangan para artis ke Yogyakarta, agenda utamanya untuk pembuatan iklan kampanye Partai Nasdem yang lokasinya di Pantai Parangtritis. Mengetahui bahwa sebagian warga DIY sedang tertimpa bencana banjir dan longsor, muncul inisiatif untuk membantu. "Ini spontan saja, karena selain bantuan materiil, tak kalah penting sentuhan kemanusiaan berupa simpati agar warga semangat kembali bangkit dari trauma," ujar Farhan.

Mbah Bardi menyambut baik inisiatif dari para artis kader Partai Nasdem yang ingin membantu meringankan warga terdampak bencana. Ia pun dengan senang hati mengantar para artis hingga lokasi dan menyapa warga terdampak. "Sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya kita saling membantu jika ada saudara yang sedang tertimpa musibah. Semangat tolong-menolong, gotong-royong harus terus dimunculkan sebagai ciri khas bangsa Indonesia," ujarnya.

Kadus Kajor Wetan Sujartoyo mengatakan, setidaknha ada 4 titik longsor di dusunnya. Paling parah longsor yang menimpa rumah Ibu Kajiyem. Warga bersama relawan bergotong-royong membersihkan lumpur dan tanah agar rumah bisa ditempati kembali. "Saya sangat berterima kasih bantuan dan kedatangan para artis kader dari Partai Nasdem juga Mbah Bardi. Ini menjadi penyemangat warga untuk kembali pulih," katanya. (Dev)