Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 20 Maret 2019 / 13:39 WIB

PSIM Pertahankan Delapan Pemain Lama

YOGYA, KRJOGJA.com - Manajemen PSIM Yogya mulai bergerak untuk mempersiapkan tim guna menghadapi Liga 2 musim ini. Tidak tanggung-tanggung, manajemen tim ‘Laskar Mataram’ pun mematok target promosi ke Liga 1, setelah cukup lama berkompetisi di kasta kedua.

“Rencananya akhir minggu ini pemain yang dipertahankan akan kita undang ke Yogya untuk memulai persiapan tim. Untuk musim ini targetnya naik ke Liga 1,” tandas Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru.

Hal senada diungkapkan Sekum PSIM Jarot Sri Kastowo maupun Manajer PSIM Erwan Hendarwanto yang mengungkapkan ada delapan pemain lama yang direkomendasi tim pelatih untuk dipertahankan. Mereka adalah Ivan Febrianto, Hendri ‘Hendrico’ Satriadi, Supriyadi ‘Eeng’, Yoga Pratama, Raymond Tauntu, Risman Maidullah, Pratama Gilang dan Edo Pratama.

Kedelapan pemain itu menjadi modal PSIM untuk membentuk tim guna menghadapi Liga 2 yang menurut rencana diputar mulai Mei mendatang. Kabar mulai bergeraknya manajemen PSIM untuk membentuk tim ini tentu saja membuat para suporter PSIM lega.

Mengingat sebelumnya mereka sudah mulai gelisah menyusul kabar bergabungnya sejumlah pemain PSIM ke klub lain. Ada sejumlah pemain PSIM yang menjadi andalan musim lalu di Liga 2 yang memang dikabarkan telah bergabung dengan klub lain. Termasuk kapten tim musim lalu, Hendika Arga Permana yang dikabarkan merapat ke Bogor FC.

Arga sebelumnya sempat bergabung dengan PSS Sleman untuk menghadapi babak delapan besar Liga 2 musim lalu, namun tiba-tiba mengundurkan diri dan memutuskan untuk gantung sepatu. Pemain lain yang telah bergabung dengan klub lain, Fandy Edy, Ismail Haris dan Riskal Susanto yang dikabarkan ke Persiba Balikpapan. Sedang Crah Angger bergabung dengan Persis Solo yang juga bersiap menghadapi Liga 2. (Jan)