Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 19 Maret 2019 / 20:34 WIB

Nur Asia Uno Temui Pelaku UMKM Purworejo, Tawarkan Oke Oce

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Nur Asia Uno, istri Cawapres Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Purworejo, Selasa (19/03/2019). Dalam lawatan itu, ia menemui sejumlah emak-emak pelaku UMKM setempat.

Pertemuan yang diselenggarakan di ruang pertemuan salah satu hotel itu, Nur Asia berdialog dengan pelaku UMKM. Dalam dialog tersebut, perajin menginginkan kehidupan yang lebih baik apabila paslon nomor dua itu terpilih.

Nur Asia pun menawarkan program Oke Oce sebagai salah solusi untuk memajukan usaha kecil di Purworejo. "Apakah di Purworejo sudah ada Oke Oce? Nanti kita bantu dengan program itu," tegasnya.

Kepada wartawan usai dialog, Nur Asia mengatakan bahwa banyak masyarakat terutama perempuan di Purworejo yang memiliki usaha kecil. Pelaku UMKM harus meningkatkan usahanya agar bisa bersaing di pasaran.

Namun mereka masih terkendala, terutama terjebak jeratan tengkulak. "Mereka belum bisa memasarkan secara optimal ke tempat lain, masih terjerat tengkulak. Ini yang akan kita bantu," tuturnya.

Melalui program tersebut, katanya, pelaku usaha akan dilatih pengemasan, merk dan pemasaran. "Kita awasi penuh nanti selama tiga bulan," ucapnya.

Namun Nur Asia juga meminta masyarakat untuk tidak golput dan ikut mensukseskan pemilu 2019. "Kami akan tingkatkan jumlah lapangan kerja, mendorong UMKM terutama dari kalangan perempuan agar bisa maju. Jangan lupa untuk mencoblos dan memilih Prabowo-Sandi," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Bela Negara Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo mengemukakan, pertemuan itu dihadiri kurang lebih 600 relawan dan kader parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi. "Selain soal usaha mendorong UMKM, Ibu Nur Asia juga menyampaikan keprihatinan atas bencana yang terjadi di Kabupaten Purworejo," tandasnya. (Jas)