Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 20 Maret 2019 / 08:23 WIB

Rumah Suwandi Terkena Longsor

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Hujan deras dengan intensitas lama di wilayah utara Temanggung telah menyebabkan longsor di Dusun Krajan Desa Tanjungsari Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung, Selasa (19/3).

Plt Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan longsor terjadi Selasa sekitar pukul 14.00 WIB disaat hujan deras mengguyur.  "Hujan menyebabkan senderan rumah milik Suwandi di Dusun Krajan Rt 5 Rw 3 longsor karena tidak kuar menahan air," katanya.

Dia mengatakan longsor menekan rumah bagian dapur dan kamar mandi, sehingga tembok rumah ambrol dengan panjang 10 meter dan tinggi 5 meter. Tidak ada korban jiwa dan luka, keluarga korban untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga khawatir ada longsor susulan. " Kerugian mencapai belasan juta rupiah," katanya.  

Dia menyampaikan patugas dari BPBD, PMI, TNI Polri dan relawan membantu empunya rumah untuk menyingkirkan material longsor dan berusaka memperbaiki tembok yang jebol.  "Waktu telah sore dan mulai gelap, kerja bakti dihentikan dan akan dilanjutkan pada Rabu," katanya. (osy)