Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 20 Maret 2019 / 03:13 WIB

Maiden dan Brajamusti Desak Manajemen PSIM Bentuk Tim

YOGYA, KRJOGJA.com - Kelompok pendukung PSIM Yogyakarta mendesak manajemen untuk membentuk tim yang akan berlaga di Kompetisi Liga 2 Nasional. Karena itu Mataram Independent (Maiden) dan Brajamusti melakukan pertemuan sederhana Senin (18/03/2019) dengan manajemen guna mendapatkan kepastian tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur PT PSIM Jaya Agung Damar berserta jajaran komisaris selaku penginisiasi forum. Pertemuan tersebut intinya adalah memberikan kabar perkembangan terbaru terkait persiapan PSIM mengarungi kompetisi musim yang akan datang. Bapak Agung dalam kesempatan itu lebih banyak memberikan waktu kepada forum untuk memberi masukan terkait persiapan dari segi teknis khususnya komposisi pemain. 

Agung menjelaskan daftar yang direkomendasikan oleh coach Erwan sudah diterima dan sesuai kebutuhan, 8 pemain lokal sudah dipastikan mengisi squad yaitu Hendrico, Eeng Supriyadi, Raymond, Edo, Yoga, Pratama Gilang, Risman, dan Ivan. Adapun pemilihan pemain mempertimbangkan strategi dan gaya permainan yang sudah melekat yaitu dengan formasi 4-3-3. 

Terkait penggunaan jasa pemain bintang di PSIM, Agung Damar tetap mempertimbangkan kualitas dan kebutuhan tim. "Tim inti yang akan mengisi starting line up bisa disampaikan ke publik selambat-lambatnya akhir Maret 2019. Pemain-pemain yang sudah ikut mengarungi liga di tiga musim terakhir masih menjadi pilihan utama," pungkasnya.


Ketua Umum The Maident Rendy Agung dan Presiden Brajamusti M Burhanudin beserta jajaran pengurus yang turut hadir juga menyuarakan berbagai hal. Masukan tersebut berkaitan dengan pengelolaan tim, finansial klub, seleksi pemain dan pertandingan uji coba, serta edukasi supporter melalui divisi supporter. 

Hasil pertemuan lainnya adalah nama tambahan pengsisi skuat PSIM beserta jajaran pelatih menghadapi kompetisi 2019 secara resmi akan disampaikan setelah tanggal 25 Maret 2019, selambat-lambatnya akhir bulan Maret. (*)