Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 19 Maret 2019 / 17:52 WIB

Bayar Hutang, Residivis Curi Polsel di Pasar

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Kepolisian Sektor Pringsurat Kepolisian Resort Temanggung menangkap basah seorang residivis Suratiyah (27) warga Dusun Tumbu Desa Surodadi Kecamatan Tegalrejo Magelang di pasar Medono Pringsurat karena mencuri ponsel.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henni Widiyanti mengatakan pencurian dilakukan Suratiyah pada pukul 10.00 WIB dengan modus ikut antre membeli nasi bungkus. Korban adalah Fika Savitri warga Pringsurat, yang antre nasi bungkus didepannya. "Tersangka merogoh jaket Savitri lalu mengambil ponsel yang lalu ia melarikan diri," kata Henni, Selasa (19/3).

Dikatakan ponsel yang diambil  Xioami Redmi-3 warna coklat, yang atas kejadian itu merugi sekitar Rp 1 jutaan. Petugas kepolisian yang sedang patroli berhasil mengamankan tersangka ke mapolsek setempat.  "Tersangka telah mengakui perbuatannya. Pencurian karena tidak punya uang untuk membayar hutang," katanya.

Tersangka pernah terlibat sejumlah pencurian dan masuk bui. Diantaranya pencurian uang di pasar Kliwon Temanggung, Yogya, Semarang dan Magelang. Tersangka di jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Osy)