Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 20 Maret 2019 / 05:35 WIB

Pernah Diskors Setahun di India, Rekam Jejak Batata Dipertimbangkan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Satu nama asing yang terakhir didekatkan dengan PSS, Guilherme Fellipe de Castro Batata tampaknya selangkah lagi merapat ke Maguwoharjo. Namun begitu, tampaknya manajemen harus benar-benar memperhatikan perangai sang pemain yang ternyata baru saja diskors 1 tahun di Liga India setelah meludahi wasit kala melawan Shilong Lajong 22 Februari 2019 lalu. 

Gelandang bertahan yang terakhir memperkuat Gokulam Kerala disanksi All India Football Federation (AIFF) berupa larangan bermain satu tahun. Hal itu pula yang kemudian diduga menjadi alasan pemain tersebut menyeberang ke Indonesia dan mendekat ke PSS. 

BACA JUGA :

Batata Dekati PSS, Ini Rekam Jejaknya

PSS Butuh Banyak Pemain Tambahan Hadapi Liga 1

Di akun Instagram pribadinya yang kini diprivat, Batata sendiri mengungkap akan membuktikan kualitasnya setelah melewati pengalaman buruk di India. “Mungkin mereka pikir saya gila, tapi saya akan membuktikan pada mereka. Saya sudah melewati pengalaman itu dan siap dengan tantangan baru,” tulisnya Selasa (19/3/2019). 

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro sebelumnya sempat mengungkap tak butuh pemain bintang dengan kualitas mumpuni di lapangan jika tak punya attitude baik. Teringat ketika Ahmad Hisyam Tolle, kapten PSS 2018 dicoret dari tim di paruh pertama, Kak Seto kala itu memberikan alasan tersebut ketika bertemu wartawan. 

Menarik menantikan langkah PSS apabila nantinya Batata jadi merapat ke Bumi Sembada. Apakah Kak Seto mampu menghandle perangai Batata yang bila masih seperti di India bisa merugikan tim. (Fxh)