Peristiwa Editor : Agus Sigit Selasa, 19 Maret 2019 / 14:45 WIB

Ramai Sedekah Putih Ala Sandiaga, Ini Lo Maksudnya..

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Putih Sari menyampaikan akan mendukung penuh terwujudnya generasi Indonesia Emas yang diproyeksikan oleh Prabowo-Sandi dengan program gerakan Sedekah Putih.

"Mengatasi stunting, gerakan Sedekah Putih adalah program yang sangat bagus bagi terciptanya generasi emas Indonesia, dan kami akan sangat mendukung penuh terciptanya program tersebut dan beberapa sudah kami realisasikan di Fraksi Gerindra," ujar Putih Sari dalam rilisnya.

Anggota Komisi IX DPR RI Dari Partai Gerindra ini menambahkan bahwa memang benar, stunting bukan hanya semata-mata permasalahan mengenai kesehatan anak setelah dilahirkan, namun juga bagaimana pemenuhan gizi ibu yang sedang mengandung.

"Kyai Ma'ruf Amin sempat mengatakan bahwa stunting juga merupakan permasalahan pemenuhan gizi sang ibu ketika mengandung, betul saya katakan. Namun perlu digaris bawahi bahwa susu yang dapat disumbangkan pada Sedekah Putih juga tidak tertutup pada susu anak setelah pemberian ASI eksklusif saja. Jika ada yang mau menyumbangkan susu gizi ibu hamil, tentu akan kami terima dengan senang hati," lanjutnya.

Terakhir, Putih Sari yang juga maju sebagai Caleg DPR RI Partai Gerindra Daerah Pemilihan Jawa Barat VII (Kab. Bekasi, Karawang, Purwakarta) dengan nomor urut 1 ini juga meminta dukungan serta partisipasi dari seluruh masyarakat Indonesia dalam penyelesaian permasalahan stunting atau gizi buruk yang terjadi demi lahirnya generasi emas Indonesia di masa depan.

"Ada pepatah bahwa bambu akan tumbuh menjulang tinggi setelah menanamkan akarnya dengat kuat jauh kebawah, sehingga akarnya dapat menopang pertumbuhan pesat bambu tersebut. Permasalahan ini sangatlah krusial dan akan berpengaruh pada majunya bangsa Indonesia secara keseluruhan. Betul apa yang dikatakan Bang Sandiaga, hal ini bukan hanya isu saat debat ataupun pilpres semata. Ini adalah permasalahan kita semua sebagai satu bangsa, satu negara, dan satu tanah air Indonesia. Mari kita semua berkontribusi dan berkolaborasi demi terciptanya generasi emas Indonesia, demi masa depan yang lebih cerah bagi kita semua," tutup politisi partai Gerindra Tersebut. (*)