Olahraga Editor : Agus Sigit Selasa, 19 Maret 2019 / 09:10 WIB

Akhir Maret, PSIM Mulai Persiapan Tim

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM Yogyakarta akhirnya menunjukkan geliatnya menyambut kompetisi Liga 2 2019, setelah beberapa waktu lalu dikaitkan dengan sponsor besar. Akhir Maret disebut menjadi tonggak baru Laskar Mataram memulai persiapan menuju liga yang seturut jadwal digelar minggu kedua bulan Mei. 

Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru mengatakan target terbentuknya tim pada akhir Maret nanti tampaknya bukan isapan jempol belaka. Saat ini komponen PSIM disebutnya tengah bekerja seperti mengesahkan kerjasama dengan investor serta menghubungi delapan pemain yang dipertahankan. 

“Target kami akhir bulan ini (Maret) sudah terbentuk tim. Pemain yang dipertahankan pelatih siap hadir minggu ini ke Yogyakarta. Termasuk juga pemain incaran sudah dihubungi,” ungkapnya pada wartawan Senin (18/3/2019) kemarin. 

Terkait investor sendiri, Agung Damar masih enggan menyebutkan dan memilih menanti finalisasi kerjasama usai. PSIM tidak ingin terburu-buru lantaran investasi tersebut nantinya memiliki nilai yang sangat besar untuk tim kebanggaan Kota Yogyakarta ini. 

PSIM sendiri mempertahankan paling tidak delapan pemain dari total sebelas yang awalnya masuk rekomendasi. Tiga pemain yakni Ismail Haris, Riskal Susanto dan Fandy Edi terlebih dahulu merapat ke Persiba Balikpapan sehingga urung bergabung kembali ke PSIM musim ini. 

Secara terpisah, delapan pemain PSIM yakni Ivan Febrianto, Supriyadi 'Eeng', Hendrico Satriadi, Yoga Pratama, Raymond Tauntu, Pratama Gilang, Edo Pratama dan Risman Maidullah sempat menyatakan kesediannya kembali ke PSIM. Bahkan Risman yang notabene pemuda Maluku telah berada di Yogyakarta dan dikabarkan menolak pinangan kontestan Liga 1 Borneo FC. (Fxh)