DIY Editor : Agus Sigit Senin, 18 Maret 2019 / 18:25 WIB

Polda DIY Bongkar Prostitusi Online via Twitter

YOGYA, KRJOGJA.com - Kepolisian Daerah (Polda) DIY berhasil mengungkap kasus prostitusi online melalui aplikasi jejaring sosial twitter. Dua tersangka berhasil diamankan yakni HP (25) warga Tanjung Penyembal, Riau dan CK (23) warga Maguwoharjo.

HP yang bertindak sebagai mucikari prostitusi online tersebut diketahui masih berstatus sebagai Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta. Sementara CK sebagai PSK diketahui sebagai karyawan swasta. Namun status tersangka tidak dilakukan penahanan karena sedang hamil tua dan adanya riwayat penyakit.

"Kami sangat menyayangkan dan prihatin terhadap tersangka CK karena yang bersangkutan dalam kondisi hamil 8 bulan," ucap kepala bidang humas polda DIY AKBP Yuliyanto didampingi Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda DIY AKBP Edi Sutanto saat konferensi pers, Senin (18/3/2019).

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka HP yaitu satu unit Handpone, uang tunai Rp. 1.100.000, 12 screen capture percakapan HP dan CK (perempuan bayaran). Sedangkan barang bukti yang disita dari CK adalah satu pack kondom, satu bundle print screen capcture percakapan melalui Whattsapp, satu bukti transfer pelaku, dan satu buah kartu kamar hotel.

Tersangka HP dijerat ancaman pidana dengan hukuman 6 tahun dan/atau denda maksimal satu miliar rupiah memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. (Ive)