Olahraga Editor : Agus Sigit Senin, 18 Maret 2019 / 15:33 WIB

Kukar Kaltim Juara Umum I Taekwondo '1st Rahmi Kurnia Championship'

BANTUL, KRJOGJA.com - Dojang Vs VC Kukar Kalimantan Timur (Kaltim) sukses merengkuh gelar juara umum I dalam Kejuaraan taekwondo bertitel '1st Rahmi Kurnia Championship (RKC) 2019', yang berlangsung selama dua hari dan berakhir Minggu (17/3) di Balai Lantip Akakom, Banguntapan, Bantul. Dalam event yang melibatkan 565 taekwondo dari berbagai dojang di Indonesia itu, Kukar Kaltim dinobatkan sebagai juara umum I, setelah mengumpulkan medali terbanyak yaitu 8 emas, 2 perak dan 8 perunggu.

Sedangkan wakil dojang dari Solo menempati juara umum II, setelah mengemas 5 emas, 11 perak dan  3 perunggu. Di susul juara umum III, diraih  PTC Bantul setelah mengantongi 4 emas dan 2 perunggu.

“Alhamdulillah, event taekwondo RKC pertama yang saya gagas ini berjalan tertib dan lancar, berkat kerja sama yang baik antara panitia dan peserta. Saya selaku pembina PTC Bantul sekaligus panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih  kepada seluruh atlet, coach, manager, wali atlet dan pihak sponsor yang telah berpatisipasi dalam kejuaraan ini. Tidak lupa terima kasih pula kepada seluruh  wasit yang bertugas  dengan baik dan ‘JUARA’ (jujur, adil dan berwibawa) sehingga kejuaraan RKC I ini dapat berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Rahmi Kurnia SE, kepada <I>KR<P> di Bantul, Senin (18/3).

Lebih lanjut dikatakan, karena dalam penyelenggaraan RKC I ini berjalan sukses, panitia merencanakan tahun depan akan mengadakan RKC ke-2 dengan lebih banyak lagi kelas yang dimainkan, yaitu kategori pra cadet, cadet, junior dan senior baik kyorugi, maupun poomsae untuk pemula maupun prestasi.

Dalam event RKC I kali ini panitia penyelenggara juga memilih 'Best Player taekwondo (taekwondoin terbaik)' junior putra yaitu Kumara Arsyi Arrafi (PTC). 'Terbaik junior putri' Aura Marsya (Tegar Baja). 'Cadet terbaik putra' Riohadi Prasetyo (Solo). 'Cadet terbaik putri' Cathlea  AR (Teluk tkd). 'Best coach (pelatih terbaik)'Aditya Maulana (VC Kukar). 'Best Referee' Destriyana Siwi Maheswari. 'Best Team' Al Irsyad Al Islamiyya. (Rar)