Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 18 Maret 2019 / 13:41 WIB

PERJANJIAN PIHAK KETIGA BELUM SELESAI

Proyek Pasar Rejosari Rp 20 M Mulai Dilelang

SALATIGA, KRJOGJA.com - Proyek besar di Salatiga 2019 yakni pembangunan Pasar Rejosari dengan nilai Rp 20 miliar saat ini dalam proses penyusunan dokumen dan administrasi untuk segera diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Salatiga, meski urusan perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga belum selesai.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Ardiyantara dihubungi menjelaskan pihaknya telah bertemu dengan penanggungjawab investor Pasar Rejosari, PT Patra Berkah Itqoni (PBI) di Salatiga untuk membahas pengakhiran perjanjian kerja.

“Proyek Pasar Rejosari yang dibiayai APBD 2019 sebesar Rp 20 miliar, saat ini dalam proses penyusunan dokumen dan administrasi oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk segera diajukan proses lelang ke ULP pada bulan Maret ini. Kami juga sudah bertemu dengan penanggungjawab PT PBI selaku investor Pasar Rejosari,” jelas Ardiyantara kepada Krjogja.com, Senin (18/03/2019).

Ia menambahkan, Dinas Perdagangan juga telah mengirimkan surat kepada penanggugjawab PT PBI di Salatiga, Mustakim mengenai pengembalian tempat penampungan sementara (TPS) pedagang yang dibangun investor agar dikosongkan dan dibongkar. Sebab, tanpa ada pengosongan lahan, proyek Pasar Rejosari tidak bisa dilelangkan. “Untuk menyelesaikan pengakhiran perjanjian,kami juga sudah menyerahkan konsep surat pengakhiran perjanjian revitalisasi kepada penanggung jawab PT PBI untuk diteliti dan dipelajari,” tandas Ardiyantara. (Sus)