DIY Editor : Agus Sigit Senin, 18 Maret 2019 / 05:45 WIB

BMT MUM Raih Predikat Sehat

SLEMAN, KRJOGJA.com - Salah satu indikator koperasi yang baik ialah terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara rutin. Hal inilah yang dibuktikan KSSU BMT Mitra Usaha Mulia (MUM) dengan mengadakan RAT dan Laporan Tutup Tahun 2018 di pertengahan Maret 2019.

Bahkan RAT yang diadakan di PP Darul Ulum Kragan Mororejo Tempel Sleman, Minggu (17/03/2019) bisa diikuti peserta/anggota dari awal hingga acara usai. Menurut General Manager BMT MUM Madiyono SE MEK, RAT ini menjadi sesuatu yang spesial lantaran semua peserta mengikuti dengan seksama.

"Kami selalu mengikuti arahan Kementerian Koperasi dan UMKM untuk mengadakan RAT secara rutin dan tepat waktu. Disamping itu, tingkat kehadiran peserta RAT kami juga selalu diatas 90 persen. Tak hanya itu saja, prestasi BMT MUM di tahun anggaran 2018 memperoleh predikat sehat dengan nilai 82,01 persen," terang Madiyono.

Untuk pencapaian SHU bisa sebesar 103,2 persen. Sedangkan program CSR BMT MUM yang telah dilaksanakan  yakni memberikan santunan pada fakir miskin, biaya sekolah bagi keluarga kurang mampu serta mentasyarufkan ZIS pada panti asuhan putra.

Adapun core bisnis BMT MUM ialah simpan pinjam dan pembiayaan syariah dengan produk-produk simpanan. Meliputi Simpanan Mudharabah, Simpanan Wadiah, Simpanan Berjangka dan Sidamai. Sedang pembiayaannya untuk modal usaha, investasi, sewa serta konsumtif. (Adk)