Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 18 Maret 2019 / 00:10 WIB

Pamit ke Ladang, Malah Ditemukan Tewas Mengambang

CILACAP, KRJOGJA.com - Pamit  pergi ke ladang, sekalian mencari rumput, Tirwan (60) warga Desa Jeruklegi Kulon RT03/ RW 04 KecamatanJeruklegi, Cilacap ditemukan tewas  mengambang di Sungai Tunggul Wulung Desa Brebeg Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Minggu (17/03/2019).

"Lokasi penemuan jenazah korban, sekitar 4 kilometer dari rumah korban," ujar Koordinator Pos Basarnas Cilacap Mul Wahyono, 

Menurutnya, Sabtu pagi, korban pamit kepada keluarganya hendak pergi ke ladang untuk berkebun dan mencari rumput. 

Namun demikian, hingga Sabtu malam korban tidak kunjung pulang, sehingga membuat keluarganya curiga, korban dimungkinkan mengalami naas. Karena untuk mencapai ladang, korban harus menyebrangi Sungai Brukah, diperkirakan saat itu aliran Sungai Brukah meluap karena curah hujan di Jeruklegi tinggi, sehingga korban terseret arus Sungai. 

Lantaran curiga korban hilang, sehingga hal itu dilaporkan ke Polsek Jeruklegi. Pos Basarnas Cilacap dihubungi untuk dimintai bantuan melakukan pencarian korban. Setelah Tim Basarnas melakukan pencari dengan menyisir aliran Sungai Brukah hingga Sungai Tunggul Wulung, baru Minggu siang korban ditemukan dalam keadaan tewas mengambang di aliran Sungai Tunggul Wulung. 

"Jenazah langsung diserahkan ke keluarganya, dengan lebih dulu divisum tim kesehatan Puskesmas Jeruklegi," lanjutnya. (Otu)