Jateng Editor : Agus Sigit Minggu, 17 Maret 2019 / 20:28 WIB

Pendukung Jokowi-Amin Apel Siaga Relawan Banyumas Bersatu

PURWOKERTO,KRJOGJA.Com - Ribuan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) dari berbagai kelompok, Minggu (17/3/2019) mengikuti Apel Siaga Relawan Banyumas Bersatu, di Gedung Sasana Krida, kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto.

Dalam kegiatan itu, ribuan pendukung Capres nomor urut 01, mendeklarasikan dukungan dan kesiapan mereka untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin pada Pemilu Serentak  17 April 2019 mendatang.

Ketua Panitia Apel Siaga Relawan Banyumas Bersatu Bangkit Ari Sasongko, seusai kegiatan menjelaskan pesertanya  dari berbagai komponen relawan pendukung pasangan Jokowi-Amin termasuk kelompok petani, santri, dan kalangan perempuan.

Menurutnya kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada semua orang bahwa demokrasi harus gembira, jadi enggak usah terpecah belah. "Demokrasi ini harus dilakukan dengan cara yang menggembirakan. Kami ingin forum ini adalah forum yang membuat orang jadi gembira," ungkapnya.

Pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, ia menargetkan relawan bisa menyumbangkan kemenangan pasangan Jokowi-Amin di Banyumas hingga 80 persen.Dijelaskan setelah kegiatan ini, masing-masing  relawan akan bergerak dari rumah ke rumah. Relawan juga mengajak semua komponen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan. (Dri)