Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 17 Maret 2019 / 14:20 WIB

Layanan Konsultasi Kesehatan, Medicillin Gandeng Hallo Doc

JAKARTA, KRJOGJA.com - Guna meningkatkan layanan di bidang kesehatan, PT Asuransi Adira Dinamika melalui produk asuransi kesehatan Medicillin menggandeng hallodoc terutama untuk  Iayanan konsultasi dokter.

Layanan ini berbasis digital atau secara on line, yang bisa dilakukan para nasabah  Medicillin selama 24 jam dan 7 hari kerja. Dengan layanan konsultasi on line ini, diperkirakan akan menghemat biaya berobat para nasabah  sehingga 70 persen.

“Sekarang layanan konsultasi kesehatan secara on line ini akan bisa menghemat biaya hingga 70 persen,” kata Direct Business Division Head Adira Insurance,  Eka Widiastuti, di Jakarta.

Dikatakan, pelanggan Medicillin dapat menggunakan layanan baru ini setelah mendaftarkan diri dan polisnya di aplikasi Halodoc. Lewat Iayanan konsultasi dokter di Halodoc, Pelanggan Medicillin dapat berdiskusi melalui panggilan telepon, chat hingga video call dengan dokter, baik umum maupun spesialis. 

Setelah pelanggan Medicillin melakukan konsultasi dengan dokter, apabila ada pembelian obat dapat pula dilakukan secara online. Dokter akan memberikan medicine recommendation yang dapat langsung dibeli dari mitra apotek Halodoc. Setelah itu, pengiriman obat tersebut dapat diantarkan pula dengan rekanan Halodoc yaitu Go-Jek.  Saat ini, sudah bekerja sama dengan 1121 rumah sakit  dan 1200 apotek di seluruh Indonesia

Saat ini konsultasi lewat on line, hanya penyakit ringan seperti, flu, pilek, demam, sakit kepala, sakit perut.
”Kami tidak hanya melakukan penghematan limit, namun memangkas waktu pelanggan yang biasanya membutuhan waktu 1-2 jam jika ingin ke Rumah Sakit. Dengan fitur ini, waktu yang kami jamin tidak lebih dari 1 jam obat sudah bisa sampai di rumah pelanggan,” ujar Eka. 

Sementara itu, Vice President Marketing Communication Halodoc, Felicia Kawilarang mengatakan, tujuan kerja sama ini untuk menyederhanakan Iayanan kesehatan agar siapapun dimanapun bisa dengan mundah berinteraksi dengan dokter atau membeli kebutuhan medis melalui smartphone, tanpa perlu keluar rumah atau kantor. 

“Dengan adanya kolaborasi dengan Adira Insurance, kami berharap bisa menambah dan mendapatkan pengalaman pengguna (User Experience) dai pelanggan Medicillin. Sehingga kami bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk pelanggan,” katanya.

Dikatakan, Halodoc merupakan platform layanan kesehatan digital  melalui telepon genggam dan situs internet yang memungkinkan pengguna bisa berkomunikasi langsung  ke Iebih dari 22.000 dokter berlisensi di lndonesia, kapanpun dan dimanapun.
Bahkan nasabah juga  dapat melakukan pemesanan cek laboratorium yang dapat dilakukan di rumah serta pemesanan obat melalui aplikasi di 1.300 apotek rekanan yang dapat  diantar waktu kurang dari 1 jam.  ( Lmg)