Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 17 Maret 2019 / 10:39 WIB

Unika Gelar Konferensi Bisnis Internasional

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr Ridwan Sanjaya SKom SE MSIEC membuka International Conference On Business and Economics (ICBE) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika bekerjasama dengan San Carlos University Filipina di Semarang belum lama ini.

Konferensi menampilkan sejumlah pembicara utama di antaranya Direktur Utama Bank Jateng Dr Supriyatno dengan materi “Green Banking in Central Java”. Juga Drs Sentot Suciarto A MP PhD (Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika), Dr Octavianus Digdo Hartomo (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika) serta Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Jateng Drs Ign Indra Surya MHum mewakili Gubernur Jateng.

Menurut Rektor, topik konferensi tentang “Creating, Managing, and Distributing Wealth: Fulfilling the ASEAN Economic Community (AEC) Goals” sangat relevan dengan kondisi ekonomi masyarakat Asean  saat ini. Diperlukan perubahan dan menyesuaikan diri karena masyarakat berubah menjadi semakin global.

“Dewasa ini banyak organisasi bisnis dibangun oleh para pemuda dari berbagai negara. Ini sebagai bukti kalau generasi ini dipersiapkan dengan lebih baik, dan berbagai perjanjian antar perusahaan dicapai secara multi lateral. Hasilnya, banyak organisasi bisnis yang relatif masih muda usia bisa menarik investor dari seluruh dunia. Bisnis para generasi muda ini juga sukses masuk berbagai kota besar di dunia sehingga jarak antar negara seakan sudah makin tidak ada lagi dan yang terlihat justru kesuksesan mereka” ujar Rektor.

Peserta konferensi berasal dari semua negara Asean serta sejumlah negara lain di luar Asean. Paper dari para pembicara konferensi dijadikan sebuah proceeding internasional sehingga bisa menjadi salah satu tambahan kajian ilmu bagi kalangan akadwmisi internasional. Pemprop Jateng pun mendukung dan mengapresiasi kegiatan Unika yang bersifat internasional ini. (sgi)