Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 16 Maret 2019 / 11:58 WIB

PSS Butuh Banyak Pemain Tambahan Hadapi Liga 1

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS mendapat segudang pengalaman berharga kala menghadapi grup D Piala Presiden yang berakhir Jumat (15/03/2019) kemarin. Sekali kemenangan dan dua kekalahan membuat Elang Jawa finish di posisi ketiga grup, lebih baik dari Borneo yang mencatat poin 0.

Hasil tersebut coba disikapi positif oleh pelatih PSS, Seto Nurdiantoro yang menyebut timnya mendapat banyak pelajaran dari tiga pertandingan lalu. Catatan-catatan penting pun telah dikantongi tim pelatih untuk menjadi bahan evaluasi sebelum Mei nanti turun di kompetisi Liga 1.

Salah satu yang menjadi target kedepan yakni penambahan skuad di berbagai lini. Seto mencatat paling tidak empat sektor yang harus ditambah amunisi.

“Kami akan cari pemain yang dibutuhkan mungkin di wing, gelandang, striker asing dan bek kiri, ini kebutuhan tapi tidak akan buru-buru. Kami akan libur hingga minggu depan dan kemudiannmulai untuk persiapan di kompetisi,” ungkap Seto usai pertandingan melawan Persija.

Namun begitu terkait nama-nama yang akan didatangkan, Seto belum bersedia membuka. Meski demikian beberapa nama mulai didekatkan seperti Guilhermo Castro Batata yang berposisi sebagai gelandang.

Secara kinerja kolektif tim, Seto menilai PSS memiliki progres baik dari tiga pertandingan di Piala Presiden. Hal tersebut membuat pelatih asal Kalasan ini optimis menatap kedepan di Liga 1.

“Evaluasi tetap ada misalnya efisiensi bermain kemudian penyelesaian akhir juga. Namun secara keseluruhan artinya ada perbaikan di sana,” sambung Seto. (Fxh)