Jateng Editor : Ivan Aditya Jumat, 15 Maret 2019 / 23:56 WIB

PLN UPT Salatiga Minta Warga Pro Aktif

BOYOLALI, KRJOGJA.com - PT PLN UPT Salatiga meminta warga sekitar instalasi kelistrikan untuk pro aktif dan membantu mengamankan pohon-pohon yang mendekati area kabel PLN. Upaya tersebut agar masyarakat dapat menikmati kelistrikan dengan aman lancar serta tidak ada potensi bahaya yang merugikan warga masyarakat itu sendiri.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah secara aktif memberikan informasi apabila ada gangguan di area instalasi kelistrikan PLN. Kami juga memohon bantuan kepada warga sekitar instalasi kelistrikan untuk dengan sukarela mengamankan pohon-pohon yang mendekati area kabel PLN," tutur Manajemen PT PLN UPT Salatiga Ali Rofi'i yang menaungi SUTT Beringin - Mososongo dalam keterangan tertulis kepada KRJOGJA.com, Jumat (15/03/2019).

Sikap warga yang pro aktif ini dapat dilihat dari kejadian pohob tumbang yang menganggu jaringan SUTT Beringin-Mososongo sehingga listrik padam. Sebelumnya terjadi angin kencang yang tidak disertai hujan pada Jumat (15/03/2019) dari pukul 15.00 hingga 17.15 WIB di daerah Ampel Boyolali Jawa Tengah yang membuat sejumlah pohon tumbang.

Salah seorang warga Desa Selodoko Ampel Dirjo memberikan informasisalah satu pohon tumbang menempel pada jaringan PLN SUTT Beringin - Mojosongo. Suara angin ditambah ledakan pada kabel PLN menyebabkan suasana semakin menakutkan.

“Anginnya besar membuat pohon tumbang dan mengenai kabel listrik PLN. Setelahnya terdengar suara seperti letusan mercon," kata Dirjo.

Pemerintah desa dalam waktu cepat menghubungi PLN terdekat dan memberikan informasi kejadian pohon tumbang mengenai kabel PLN. Tidak butuh waktu lama petugas PLN mengamankan pohon disekitar lokasi kejadian. (Ira)