DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 15 Maret 2019 / 23:37 WIB

Prambanan Jazz Rasa Milenial Bareng Callum Scott

SLEMAN, KRJOGJA.com - Prambanan Jazz Festival, gelaran festival musik tahunan berskala internasional bersiap diselenggarakan kembali 5-7 Juli 2019. Kali ini, nuansa milenial lebih terasa dengan hadirnya penyanyi muda Callum Scott.

Edisi pergelaran international ini hampir selalu sukses terselenggara setiap tahunnya. Beberapa bintang internasional tercatay pernah tampil diantaranya Shakatak, Boyz II Men, Rick Price, Sarah Brightman, Boyzone hingga Diana Krall.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi selaku promotor penyelenggara memaparkan, tahun ini Prambanan Jazz Festival akan digelar pada tanggal 5, 6 dan 7 Juli 2019 dengan banyak kejutan istimewa kepada para pecinta musik di Indonesia maupun dari mancanegara. Salah satunya adalah dengan adanya satu panggung bertema ‘Panggung Millenial’ yang secara khusus akan menampilkan musisi-musisi millennial terkini.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi millenial. Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musisi yang mewakili generasinya. Panggung Millenial sendiri akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019,” ungkap Anas dalam sesi konferensi pers Jumat (15/03/2019).

Calum Scott dengan lagu hitsnya 'You Are the Reason' yang merajai Billboard Chart di seluruh dunia akan menjadi penampil utama selain artis Indonesia di antaranya ada Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan beberapa nama besar lainnya. Panggung Millenial sendiri akan digelar di panggung Hanoman dan bisa disaksikan sejak sore hari hingga tengah malam.

Sementara Direktur Utama PT. Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono menyampaikan selain para penyanyi milenial, nama besar tersebut adalah Yanni, Brian McKnight, Arturo Sandoval, Anggun C Sasmi juga bakal tampil dengan latar Prambanan.

“Khusus Yanni, ini sangat spesial karena Yanni adalah musisi yang identik sering menggelar konsernya di situs-situs bersejarah dunia. Diantaranya pernah menggelar konser di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan hingga Coloseum. Tahun ini untuk pertama kalinya di Indonesia Yanni akan menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke 9. Yanni akan membawakan kembali karya-karyanya yang ada dalam album ‘Live at The Acropolis’,” sambungnya.

Prambanan Jazz nanti juga akan menjadi panggung bagi Brian McKnight yang akan tampil dengan format The Brian McKnight 4. The Brian McKnight 4 merupakan konsep Brian McKnight yang sangat berbeda karena mengundang pemain terompet kelahiran Kuba yang pernah mendapatkan 10 penghargaan Grammy Awards Arturo Sandoval.

Berikut penampil Indonesia di Orambqnan Jazz 2019 : Tashoora, GAC, Ardhito Pramono, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Sisitipsi, PJF Project, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version, Maliq D’Essentials, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo), Andien, Glenn Fredly, Tulus, Bali Lounge (Tompi, Lewis Pragasam, Rick Smith, Hari Toledo & Yongki), Ari Lasso. (Fxh)