DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 15 Maret 2019 / 22:44 WIB

Badingah Lantik 167 Pejabat

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) netral pada tahun politik serta jangan mencoba untuk masuk kepada politik praktis. Karena sanksi yang bakal dihadapi cukup jelas dan tegas dalam Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Ancaman hukuman bagi ASN yang terlibat politik praktis bisa masuk hukuman satu sampai enam bulan kurungan penjara. Jangan coba-coba untuk ikut dalam politik praktis,” kata Hj Badingah SSos dalam acara Pengambulan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama , Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Jumat (15/03/2019).

Diungkapkannya bagi pegawai yang baru saja dilantik diharapkan kualitas kinerha perlu untuk ditingkatkan. Melalui kinerja yang professional, berintegritas dan mampu menempatkan diri sebagai pelayanan masyarakat yang bertanggung jawab.

“Sikapi dinamika yang terjadi dengan langkah proaktif. Melalui peningkatan kompetensi dan profesionalisme sebagai ASN,” imbuhnya.

Pejabat yang dilantik bupati diantaranya Markus Tri Munarjo MSi semula Kabag Organisasi Sekretariat Daerah menjadi  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Johan Eko Sudaryo MH semula Camat Ponjong menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kelik Yuniantoro MM semula Kabid Layanan Informatika menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Selain itu Siti Isnaini Deconingrum semula Sekretaris Dinas Kebudayaan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan SDM, Hery Sukaswadi semula Kabag Hukum menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik. (Ded)