Jateng Editor : Ivan Aditya Jumat, 15 Maret 2019 / 21:58 WIB

Menderita Hedrocepalus, Ari Ardiansyah Butuh Bantuan

KENDAL, KRJOGJA.com - Ari Ardiansyah (3) menderita panas tinggi saat berusia 3 bulan, kondisi tersebut membuat pertumbuhannya tidak sempurna. Pemeriksaan demi pemeriksaan dijalani dengan keterbatasan dana hingga akhirnya diketahui jika anak pertama pasangan Ahmad Ayafii (36) dan Hidayatul Ulfa (32) itu terkena Hedrocepallus.

Ahmad Syafii ayah Ari merupakan seorang nelayan dan kebetulan anaknya belum masuk dan terdaftar BPJS sehingga ia harus mengeluarkan dana untuk mengobati anaknya. "Saya mendapatkan bantuan dari beberapa tetangga dan ada seorang petugas kesehatan yang memberikan bantuan biaya kontrol," ujar Ahmad di rumahnya, Jumat (15/03/2019).

Ada hal aneh dan butuh penjagaan serius menurut Ahmad yakni saat Ari dibaringkang pasti banyak semut yang mengerubutu kepala anaknya itu. Hal itu Sudah ditanyakan ke dokter terkait semut yang mengerubuti itu, namun belum ada jawabannya. "Kami harus menjaga Ari dari semut karena bisa masuk ke telinga," lanjutnya.

Ahmad Syafii kini mengontrak rumah di RT 01 RW 04 Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal. Kedua pasangan ini mengharap bantuan dari para dermawan untuk bisa meringankan beban yang diderita anaknya itu. (Ung)