DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 16 Maret 2019 / 01:17 WIB

Jalan Ambles Simpang Ngabean Diperbaiki Hari Ini

YOGYA, KRJOGJA.com - Jalan amblas yang terjadi di simpang empat Ngabean Yogyakarta rencananya segera akan diperbaiki, Sabtu (16/03/2019) pagi nanti. Pasalnya simang empat yang mempertemukan Jalan KHA Dahlan dan Jalan Wirobrajan merupakan jalan protokol dan akses penyangga untuk menuju Malioboro. Terlebih saat liburan dipastukan banyak bus yang melesati perempatan tersebut untuk masuk ke taman parkir Ngabean.

Sebagai penanda saat ini pihak Polsekta Ngampilan telah memberikan garis polisi di titik lokasi ambles. Polisi juga telah berkoordinasi kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan pada jalan yang membentuk lubang dengan diameter sekitar 2 meter dan kedalaman 1 meter tersebut.

"Sudah kami koordinasikan dengan balai Pengelolaan Infrastruktur Air Limbah dan Air Minum Perkotaan yang mempunyai saluran air limbah. Katanya besok (hari ini) akan dilakuan perbaikan," ungkap Kapolsekta Ngampilan, Kompol Kusila saat dihubungi KRJOGJA.com, Jumat (15/03/2019).

Untuk mengamankan lokasi selain memasang garis polisi, jajaran Polsekta Ngampilan juga menempatkan anggota untuk berjaga di pos yang berada tak jauh dari lokasi jalan ambles. Kusila juga meminta kepada warga maupun pengendara di jalan untuk berhati-hati saat melintas perempatan yang sering juga disebut ‘Simpang Brantan’ tersebut.

Diberitakan sebelumnya, jalan yang tepat berada di tengah simpang empat Ngabean Yogyakarta ambles, Jumat pagi. Jalan tersebut sebelumnya sempat retak tepat di bagian tengah yang saat ini amblas.

"Iya kemarin itu jalannya retak dan sudah diperbaiki juga. Itu bekas aspalanya masih kelihatan karena baru dua atau tiga hari yang lalu," kata Soni, seorang warga sekitar lokasi.

Dasar jalan tersebut dulunya terdapat saluran pembuangan air dan jalur-jalur bangunan lama. Kurang sempurnanya pembangunan dituding sebagai faktor penyebab jalan tersebut kemudian menjadi ambles. (Ive)