DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 15 Maret 2019 / 20:10 WIB

Miras Maut Renggut Nyawa Tiga Warga

YOGYA, KRJOGJA.com - Tiga orang tewas usai menggelar pesta minuman keras (miras) di rumah salah seorang warga Tegalrejo Yogyakarta. Para korban menghembusakan nafas terakhir di rumah sakit setelah sempat mendapatkan perawatan medis. Belum diketahui jenis miras yang dikonsumsi para korban termasuk dari mana mereka mendapatkannya, namun diduga kuat minuman haram itu merupakan jenis oplosan.

Tiga orang korban tewas masing-masing Sug (47) alias Torong dan Kan (48) keduanya warga Tegalrejo Yogyakarta serta Gun (45) warga Sedayu Bantul. Para korban ini sebelumnya bersama dua orang teman meraka lainnya menggelar pesta miras di rumah Sug, Selasa (12/03/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Usai pesta minuman haram tersebut mereka kemudian pulang ke rumah masing-masing. Namun keesokan harinya satu persatu mulai merasakan mual dan pusing bahkan hingga tak sadarkan diri.

Oleh keluarga, para korban segera dilarikan ke rumah sakit yang menurut informasi sempat dibawa ke RS Ludirohusodo, RS Bethesda dan RSUP dr Sardjito. Walau telah mendapatkan penanganan medis namun nyawa tiga orang korban tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (13/03/2019).

“Tercatat korban meninggal dalam kejadian ini tiga orang. Masih ada dua orang lagi yang hingga kini masih dirawat di Sardjito, para korban belum bisa dimintai keterangannya karena masih dalam perawatan,” ungkap Kasi Humas Polsekta Tegalrejo, Aiptu Eko Rian Heriyanto di ruang kerjanya, Jumat (15/03/2019).

Hingga saat ini Polisi belum bisa memastikan jenis miras maut yang merenggut nyawa para korban tersebut, termasuk minuman haram tersebut diperoleh dari mana. Namun Eko menegaskan beberapa barang bukti telah diamankan dari lokasi digelarnya pesta miras itu.

“Beberapa saksi telah dimintai keterangannya dan barang bukti juga diamankan, namun belum bisa kami sampaikan. Kasus tersebut kini tengah dalam penyelidikan anggota,” tegasnya.

Diperoleh informasi para korban memang selama ini sering menggelar pesta miras secara bergiliran dan berpindah-pindah tempat. Sebelum ajal menjemput mereka bahkan beberapa hari berturut-turut menenggak miras secara bersama-sama. (Ive)