DIY Agregasi    Jumat, 15 Maret 2019 / 15:32 WIB

Wisata Golf di Yogyakarta

BPD DIY Coronation Cup 2019 Dimulai Hari Ini

SLEMAN, KRJOGJA.com - Turnamen gol amatif memperingati jumenengan dalem Sri Sultan HB X bertajuk BPD DIY Coronation Cup mulai digelar di Merapi Golf Cangkringan Jumat (15/3/2019). 436 pegolf turut serta dalam turnamen yang dilaksanakan tiga hari hingga Minggu (17/3/2019) mendatang. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Ir Yoseph Junaidi mengatakan turnamen golf tersebut merupakan salah satu upaya memperkenalkan wisata minat khusus di DIY pada masyarakat luas. Adanya lapangan golf representatif dengan pemandangan apik dan udara sejuk di lereng Merapi diharapkan mampu menjadi daya tarik pariwisata. 

“Peserta ikut cukup banyak, mereka pasti membawa keluarga dan berada di Yogyakarta minimal untuk dua malam. Hunian hotel, kuliner pasti terdampak positif dengan adanya kejuaraan ini. Harapan kami kedepan semakin banyak wisatawan datang ke Yogyakarta dengan minat khusus salah satunya golf,” ungkapnya. 

Sementara dalam turnamen yang menyajikan total hadiah Rp 9 miliar ini, penyelenggara juga menyiapkan hadiah sangat menarik bagi peserta yang bisa melakukan hole in one. “Di Hole 4 peserta yang bisa lakukan hole in one akan dapat Mercedes Benz C300 dari BPD DIY. Di Hole 8 ada hadiah Honda CRV Turbo dari Honda Anugerah, di Hole 11 Toyota Alphard dari Patrajasa dan Pertamina kemudian di Hole 16 ada Toyota Fortuner dari BPD DIY. Siapa saja yang bisa langsung bawa pulang hadiahnya,” sambung dia. 

Selain itu, para juara di kelas A,B dan C akan mendapatkan trophy spesial yang hanya ada dalam peringatan jumenengan ke-30 Sri Sultan HB X. “Bentuknya kuluk Sri Sultan yang khusus hanya ada pada 30 jumenengan dan seturut juara akan dibuat warna emas, silver, perunggu. Jadi sangat menarik dan prestisius,” ungkapnya. (Fxh)