Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 15 Maret 2019 / 09:40 WIB

Batata Dekati PSS, Ini Rekam Jejaknya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kebutuhan gelandang penyeimbang lini tengah PSS tampaknya tak lama lagi bakal terpenuhi. Pemain asal Brazil bernama Guilherme Felipe de Castro 'Batata' dikabarkan bakal merapat ke Stadion Maguwoharjo Sleman. 

Kabar tersebut diamini pelatih kepala PSS, Seto Nurdiantoto. Kak Seto mengaku telah melihat video sang pemain dan menyatakan cukup berminat untuk mendaratkannya di Sleman. 

“Tim pelatih sudah melihat videonya dan cukup bagus. Sejauh ini kita sudah bicara dengan manajemen, artinya agar ditindaklanjuti. Mudah-mudahan sekarang mainnya tetap sama seperti di videonya,” ungkap Kak Seto Kamis (14/3/2019). 

Guilherme Felipe de Castro 'Batata' senditi tercatat terakhir memperkuat Gokulam Kerala atau klub kasta tertinggi liga India. Pemain tersebut diketahui juga sempat bermain bagi tim Premiere League di Malta, Hamrun Spartans FC pada 2017 lalu. 

Melalui penelusuran beberapa video, Batata sendiri memiliki spesialisasi kaki kiri dengan umpan- umpan yang akurat. Pemain tersebut kuat dalam menjaga lini tengah baik saat membantu penyerangan dan menjadi pemutus serangan pertama lawan. 

Apabila jadi didatangkan maka Batata berpeluang menjadi rekrutan pemain asing ketiga setelah Alfonso de la Cruz dan Brian Ferreira. Sementara satu penyerang asal Ukraina Yevhen Bokashvili agaknya menemui jalan gelap lantaran pemain tersebut ternyata dalam masa penyembuhan usai cidera. (Fxh)