DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 14 Maret 2019 / 20:33 WIB

Shaggydog Hingga NDX Ajak Anak Muda Yogya Gunakan Hak Pilih

SLEMAN, KRJOGJA.com - Grup musik asal DIY yakni Shaggydog, Jogja Hiphop Foundation, FSTVLST, Bravesboy, NDX dan Rakitikar menyampaikan ajakan bagi anak-anak muda untuk ikut serta ambil bagian dalam pemilu 17 April 2019 nanti. Melalui sebuah konser musik bertajuk 100%in Jogja, publik figur yang memiliki basis massa cukup besar tersebut akan menggelorakan semangat mensukseskan pemilu di lapangan parkir Stadion Mandala Krida, Jumat (22/3/2019). 

Ari Wulu, Ketua Panitia 100%in Jogja mengungkap saat ini masih cukup banyak anak-anak muda yang berpikir skeptis tentang politik. Padahal menurut dia, politik adalah hal sangat penting untuk mewujudkan kehidupan bernegara sesuai dengan sistem demokrasi yang dianut Indonesia. 

“Di sini kami ingin mengajak bahwa anak-anak muda itu jangan sampai risih bicara politik karena bisa bahaya, soalnya kita hidup dalam sebuah bangsa yang berjalan dengan sistem ini. Itulah pertimbangan hingga akhirnya saya tawarkan ke teman-teman dan mencari cara paling tepat hingga akhirnya tercetus konsepnya konser musik,” ungkapnya dalam sesi konferensi pers di Artotel Kamis (14/3/2019) sore. 

Wulu dengan tegas menyatakan bawasanya acara yang dihelatnya tersebut bebas dari kepentingan pihak calon manapun. Misi yang diusung, diyakinkannya hanya untuk mengajak anak-anak muda mensukseskan pemilu dengan menggunakan hak pilih. 

“Urusan yang dipilih itu pribadi, di bilik TPS saja tapi paling tidak kami ingin menggugah kesadaran agar pemilu ini sukses dulu. Kalau kita ikut dan nanti ada yang tidak pas dalam pemerintahan kedepan, kita punya hak untuk memprotes karena kita memilih,” ungkapnya lagi. 

Sementara Heru Wahyono vokalis Shaggydog mengaku untuk ikut dalam acara 100%in Jogja ini, ia bersama rekan di band melakukan penelitian tentang hal-hal di belakang termasuk sponsorship yang mendukung. Hal tersebut dilakukan karena Shaggydog tak ingin terlibat dalam politik praktis memihak salah satu pihak dalam pemilu. 

“Kami sangat selektif dan ketika pesan yang disampaikan benar-benar pure agar anak muda menggunakan hak pilih maka kami bersedia ikut. Ada pilihan kesempatan untuk mencoblos ya mari dimanfaatkan. Kita pastikan betul tak ada yang terselubung di balik acara ini sehingga benar netral bukan dari pihak manapun,” terang Heruwa. 

Meski begitu cukup menarik dari sekian penampil ada Jogja Hip Hop Foundation yang mana salah satu vokalisnya Marzuki Mohammad aka Kill The DJ diketahui sebagai pendukung salah satu capres dan telah mendeklarasikan secara pribadi. Acara 100%in Jogja sendiri nantinya akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB. Acara tersebut digelar gratis di mana penonton hanya harus mengisi petisi gerakan Indonesia Nyoblos saat hendak memasuki venue Mandala Krida. (Fxh)