Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 14 Maret 2019 / 22:33 WIB

Pangkostrad Kunjungi Satgas Yonif PR 328

JAYAPURA, KRJOGJA.com - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Gabungan Kostrad beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Yonif Para Raider 328 Kostrad, yang berada di perbatasan RI-PNG untuk meninjau Pos Satgas Pamtas Yonif 328 Kostrad di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rabu (13/3/2019).

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Kostrad di Jayapura disambut Danlanud Jayapura, Wakapolda Papua, Danrem 172/PWY, Perwira Staf Kodam XVII/Cenderawasih dan  Ibu Pandit Sembiring Bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih di Bandara Sentani

Dalam Pengarahannya, Pangkostrad mengingatkan kepada personel Satgas yang bertugas di perbatasan dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang ada di wilayah penugasan. Prajurit Kostrad harus profesional dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, setiap prajurit bersikap ramah tamah kepada rakyat dan membantu rakyat, prajurit Kostrad harus punya semangat, niat dan tekad dalam melaksanakan tugas.

“Selain itu, prajurit harus berwibawa serta menghindari sifat-sifat yang tidak baik, karena dengan kewibawaan prajurit, maka akan dapat disegani oleh rakyat,” tambah Pangkostrad.

Pangkostrad menambahkan bahwa prajurit harus bisa mengayomi masyarakat dengan santun dan berkomunikasi yang baik. Selain itu harus mampu membela dirinya apabila menghadapi bahaya di daerah penugasan sehingga para prajurit siap membela bangsa dan negara. (*)