Olahraga Agregasi    Jumat, 15 Maret 2019 / 05:47 WIB

Dovizioso Pesimis Menang Lagi di Argentina dan Austin

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Hasil sempurna memang berhasil ditorehkan oleh pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, kala tampil pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Dovizioso berhasil menjadi pembalap yang pertama menyentuh garis finis.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail tersebut, Dovizioso memang tampil perkasa sejak start. Terlebih Dovizioso menempati posisi menguntungkan sebelum balapan dimulai, yakni di urutan kedua atau tepatnya di belakang pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Keberhasilan Dovizioso menjuarai MotoGP Qatar 2019, membuat namanya diyakini bakal tampil lebih menjanjikan pada dua seri berikutnya. Tapi pandangan berbeda justru diutarakan oleh Dovizioso terkait peluangnya memenangi balapan di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

DesmoDovi –julukan Dovizioso– mengaku tidak begitu yakin dirinya bakal bisa dengan mudah memenangkan balapan di Argentina dan Austin. Terlebih, Dovizioso menilai bahwa masih ada beberapa hal yang wajib ditingkatkan pada Desmosedici GP19 miliknya.

“Saya rasa kami akan kesulitan di dua balapan selanjutnya. Jadi sangat penting untuk meraih hasil baik dan meningkatkan performa motor, karena kami masih sangat lamban di tengah tikungan,” ucap Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Rabu (13/3/2019).

“Kami merasa sangat yakin bakal lebih kuat di area lain. Akan tetapi semua itu sangat bergantung terhadap jenis lintasan, begitu juga ban apa yang kami miliki pada pekan balap,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.(*)