Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 14 Maret 2019 / 21:32 WIB

Employer Branding, Strategi PLN Bidik Talenta Milenial


JAKARTA, KRJOGJA.com - Upaya untuk memenangkan persaingan di era serba kompetitif dan disruptif saat ini, PT PLN (Persero) mengemas program rekrutmen karyawan untuk mendapatkan talenta terbaik dalam “Employer Branding,” di Airlangga Convention Centre, Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Rabu, (13/3/2019).

"Employer Branding yang membidik milenial ini menyadari bahwa lebih efektif jika pesan tentang PLN disampaikan oleh para milenial PLN dalam bahasa dan gaya mereka," kata Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Ia pada kesempatan ini memperkenalkan dirinya sebagai Casting Director dalam PLN Casting Program, yang menghimpun talenta terbaik Indonesia, berkarya di panggung nasional dan global bersama PLN. Muhammad Ali memilih istilah casting program dan bukan rekrutmen pegawai, karena PLN selalu menghadirkan “PERUBAHAN” sesuai kebutuhan zaman.

Di era milenial ini, menurutnya, rekrutmen terdengar konvensional dan berkonotasi sebagai bekerja secara konvensional sebagai kewajiban mendapatkan penghasilan semata. Sedangkan istilah  Casting Program, mengapresiasi kaum milenial dengan menghadirkan panggung bagi maha karya para milenial, yang mengekspresikan diri secara profesional, fun, up to date dan happy sehingga layak masuk dalam “ in the spot light” di panggung industrial kaum milenial di dalam dan luar negri.

"Yang menarik pada program ini, PLN menyebut para mahasiswa yang hadir sebagai “Sparkling Talent”, talenta terbaik Indonesia yang bersinar menyambut persaingan global, “ jelas Muhamad Ali. (Ful)