DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 14 Maret 2019 / 14:56 WIB

Prajurit Kodim Bantul Kebut Pembangunan TMMD

BANTUL, KRJOGJA.com - Prajurit Kodim 0729 Bantul terus melaksanakan pembangunan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar di Kecamatan Sanden. Sasran pokok fisik dalam TMMD kali ini yakni pembuatan jembatan sepanjang 5 m dan bangket jalan dengan tebal 0,4 m.

Danramil 15 Sanden Kapten Infantri Suyana menegaskan, selain kegiatan fisik adapula sasaran non fisik yang harus dirampungkan para prajurit diantaranya berbagai penyuluhan bidang pendidikan, kesehatan, sosial, administrasi kependudukan, penanggulangan terorisme dan radikalisme, serta narkoba serta beberapa kegiatan lainnya. “Semua prajurit bekerja dalam TMMD ini agar seluruh program dapat selesai sesuai sesuai batas waktu yang ditentukan,” jelasnya di lokasi TMMD Dusun Pucanganom Desa Murtigading Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Kamis (14/03/2019).

Ditegaskannya seluruh pengerjaan yang dilakukan para prajurit dilakukan bersama warga. Warga dan prajurit saling bergotongroyong guna memupuk semangat kebersamaan untuk masyarakat.

“Seperti tujuan TMMD yakni menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat. Kami sebagai prajurit selalu ada bersama rakyat,” tegasnya. (*)