Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 14 Maret 2019 / 03:13 WIB

Petahana Tumbang, Cokro Miliki Kades Baru

KLATEN, KRJOGJA.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten, Rabu (13/3/2019), berjalan kondusif. Pesta demokrasi di desa ini diikuti empat calon kades. 

Calon kades nomor urut 1, Heru Budi Santosa,  berhasil meraih suara terbanyak yakni 592 suara. Ia berhasil menumbangkan calon nomor 2 yang juga petahana, Sutiyanto, yang hanya mendapat 360 suara. 

Calon nomor 3, Teguh Yulianto, mendapat 25 suara. Sementara calon nomor 4, Puryanto, hanya meraih 7 suara. Hasil rekapitulasi suara keseluruhan ada 989 suara. Sedangkan suara tidak sah ada 5 suara. "Ini kemenangan masyarakat Desa Cokro yang menginginkan adanya perubahan. Saya akan mengabdi demi kesejahteraan dan kemajuan desa," ujar Heru Budi Santosa.

Desa Cokro merupakan bagian dari 269 desa di Kabupaten Klaten yang menyelenggarakan Pilkades secara serentak di tahun 2019. Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani berkesempatan mengecek pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa.

Bupati berpesan kepada kandidat yang menang untuk tetap menjaga kerukunan warga. Selanjutnya, pemenang harus berkunjung ke calon yang kalah agar tetap terjalin silaturahmi.  "Agenda Kamis (14/3/2019), calon kepala desa yang menang wajib mengunjungi calon yang kalah. Mereka akan didampingi Muspika," ujarnya.(Lia)