Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 14 Maret 2019 / 05:05 WIB

Markas Koramil 13 Semarang Lebih Asri, Ini Maksudnya

SEMARANG KRJOGJA.Com - Koramil 13 Semarang Selatan mulai membenahi markasnya dan kini terlihar asri karena memiliki taman yang rimbun ditumbuhi aneka tanaman dan bunga. Hal ini justru membuat iri dan malu lingkungan sekitar yang terdiri dari banyak kantor institusi.

"Kami melihat Kantor Koramil Semarang Selatan jadi malu apabila tidak bisa berbuat sama, yakni menjaga lingkungan kantor tetap bersih dan asri. Apalagi sekarang ini memiliki taman yang hijau dan indah karena ditumbuhi bunga. Akhirnya kami pun harus ikut menjaga lingkungan sekolah agar tak kalah dengan Koramil bersihnya", ungkap Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Drs Supriyanto MPd yang kampusnya ada di depan Markas Koramil Semarang Selatan, Rabu (13/3/2019).

Danramil Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR tampaknya memang sengaja membangun markasnya secantik dan sebersih mungkin bukan tanpa alasan. "Kami ini kan biasa hidup disiplin dan selalu menjaga penampilan. Karena itu markas yang menjadi cerminan kami sebagai prajurit harus bisa tampil rapi, bersih dan enak dipandang mata. Maka dari itu sengaja kami buat taman dan gapura untuk menunjukkan profil kami sebagai prajurit teritorial yang bisa memberi contoh masyarakat", ungkap Mayor Inf Rahmatullah AR.

Bagi Danramil 13 Semarang Selatan perlu selalu menekankan Babinsanya untuk mendorong warga binaannya agar hidup bersih dan menjaga lingkungan. Karenanya agar bisa menjadi contoh, dibuatlah Markas Koramil yang bersih da asri sebagai wujud karya para Babinsa menciptakan lingkungan bersih dan nyaman.

"Kami buat taman sebagai paru-paru kota. Aneka tanaman hijau dan bunga akan mempercantik lingkungan. Setiap hari piket bisa membersigkan lingkungan hingga empat kali, termasuk menyiram tanaman tiga kali pagi, siang dan sore. Kebersihan ini ternyata mampu menginspirasi masyarakat di lingkungan sekitar untuk berlomba membersihkan halaman masing-masing", ungkap Danramil 13 Semarang Selatan. (Cha)