DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 13 Maret 2019 / 20:46 WIB

Rutan Bantul Siapkan TPS

BANTUL, KRJOGJA.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Bantul di Pajangan siap menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan menyiapkan TPS di kompleks dalam Rutan Bantul. Untuk kesiapan tersebut, Rutan Bantul bekerja sama dengan KPU Bantul juga telah melakukan sosialisasi Pemilu 2019 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Guwosari.

Kepala Kesatuan Pengamanan (KKP) Rutan Bantul Fx Subagya SH menjelaskan dengan diselenggarakan sosialisasi pemilu kepada WBP di Rutan Bantul diharapkan semua WBP paham akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Dalam hal ini terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019, WBP punya hak sama dengan warga yang lain.

Di Rutan Bantul disediakan pelayanan Posko A5 atau TPS 44 di Bantul khusus bagi warga binaan. "Dengan tersedianya pelayanan tersebut, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Rutan Bantul dapat berjalan tertib," kata Fx Subagya.

Sementara Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Sri Puguh Budiutami, beserta Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Dodot Adikoeswanto, belum lama ini menyambangi Rutan Bantul diterima Kepala Rutan Soleh Joko Sutopo. Dalam kunjungannya, Dirjen Pemasyarakatan minta agar Rutan Bantul selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan WBP. (Jdm)