Olahraga Agregasi    Kamis, 14 Maret 2019 / 18:35 WIB

Kecepatan Honda Setara Ducati, Ini Jawaban Dovizioso

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Andrea Dovizioso memberikan komentar mengenai tanggapan yang mengatakan bahwa motor Tim Repsol Honda memiliki kecepatan setara dengan motor timnya, yakni Mission Winnow Ducati. Dovizioso menyebut terlalu cepat baginya untuk memberikan penilaian tersebut saat ini.

Sebagaimana diketahui motor Tim Honda, RC213V, memang menunjukkan kecepatan yang menjanjikan ketika tampil pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Sirkuit Losail. Itu terbukti dengan keberhasilan Marc Marquez membuat repot Dovizioso sepanjang balapan di MotoGP Qatar 2019.

Meski pada akhirnya, Dovizioso tetap keluar sebagai juara di MotoGP Qatar 2019, sementara Marquez finis tepat di belakangnya. Apa yang diterjadi di MotoGP Qatar 2019, menjadi tanda bahwa motor Tim Honda kini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu.

Ya, pada kejuaraan dunia MotoGP 2018, Tim Honda memang disebut-sebut tak memiliki kecepatan luar biasa pada motornya. Kini kecepatan motor Tim Honda pun disinyalir telah berada dalam satu level dengan DesmosediciG GP19 milik Tim Ducati.

Akan tetapi bagi Dovizioso, masih terlalu cepat untuk menyebut motor Tim Honda kini memiliki kualitas kecepatan sama seperti Tim Ducati. Terlebih bagi Dovizioso, masih 19 balapan tersisa yang bisa menjadi tolok ukurnya.

“Saya rasa masih terlalu cepat untuk memberikan penilaian (terhadap kecepatan motor Tim Honda). Kita baru menjalani balapan perdana, dan masih ada 19 seri tersisa. Yang mana segalanya bisa berubah dengan drastis,” jelas Dovizioso, seperti dikutip dari GPOne, Rabu (13/3/2019). (*)