Hiburan Editor : Agus Sigit Rabu, 13 Maret 2019 / 09:53 WIB

Navis, Penyanyi Muda Yogya Kenalkan Single Perdana “Always Love You”

SLEMAN, KRJOGJA.com - Muhammad Adhytia Navis atau yang akrab disapa Dede Navis, penyanyi muda asal Yogyakarta, Selasa (12/3/2019) sore resmi memperkenalkan single perdananya berjudul “Always Love You”. Runnerup Indonesian Idol Junior 2017 tersebut tak main-main menggarap lagu dengan aransemen akustik ini lantaran menggandeng produser berpengalaman, Brian Jikustik.

Penyanyi kelahiran 16 Maret 2004 ini dalam beberapa tahun terakhir memang dikenal cukup aktif di media sosial. Chanel Youtube yang mengungah gambaran keseharian dan video-video lagu cover pun disukai fansnya dengan subscriber mencapai lebih dari 199 ribu subscriber.

Tak ingin hanya nyaman berada di zona tersebut, Navis pun menjajal karya yang lebih jauh dengan melepas single terbarunya. Lagu berjudul Always Love You inipun terbilang menarik lantaran diciptakan oleh Opan Coolkhas dan diproduseri Brian Jikustik. 

“Saya ingin merasakan bagaimana proses rekaman dengan cara yang serius dan melihat respon teman-teman De Lovers kalau saya membuat lagu sendiri. Setelah melewati proses sangat panjang bareng Mas Bri (Brian) ya akhirnya bisa dirilis lagu Always Love You ini,” ungkapnya dalam sebuah sesi konferensi pers di Grand Keisha Hotel Gejayan. 

Dalam prosesnya, Navis yang masih duduk di kelas IX SMP ini merasakan betul keasyikan dan perjuangan memproduksi lagu. Rekaman sepulang sekolah hingga lepas pukul 02.00 WIB dinihari dilaluinya hingga akhirnya terbayar melalui sebuah karya yang sederhana namun memikat. 

“Saya pulang sekolah jam setengah tiga sore, langsung take vokal sampai malam bahkan dini hari jam 02.00 WIB, terus nanti jam 6 pagi harus sudah berangkat sekolah. Ini perjuangan dan pengalaman yang berharga bagi saya selama rekaman ini, tiga bulan lah,” imbuhnya tersenyum. 

Sementara Brian mengungkap, ketertarikan pada vokal Navis memang telah sudah cukup dirasakan. Keyakinan bahwa Navis bisa berkembang dan mengisi ruang penyanyi remaja di industri musik tanah air pun akhirnya diwujudkan Brian dengan produksi single yang nantinya akan bergerak menjadi album. 

“Saya kenal sudah lama dan talentanya luar biasa apalagi bisa jadi runnerup Indonesian Idol Junior. Di usia 15 tahun dia masih bisa menjaga suara dan ini potensi Yogyakarta yang luar biasa. Saya melihat dia punya semangat juga dengan konsistensi membuat konten di Youtube. Navis juga bisa memanage fans dengan baik dan ini komplit untuk bisa berkembang,” ungkapnya. 

Lagu Always Love You sendiri menceritakan kisah cinta seseorang yang tak pernah berubah kepada orang yang ia cintai. Cinta yang dimaksud bukan hanya pada lawan jenis saja namun universal pada orangtua, keluarga, sahabat maupun fans Navis. (Fxh)