DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 12 Maret 2019 / 19:44 WIB

Logistik Pemilu Dijaga 24 Jam

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Polres Gunungkidul memberikan pengamanan 24 jam penuh pada penyimpanan logistik pemilu. Pantauan di gudang logistik eks Pengadilan Agama Wonosari, tiga personel Polres Gunungkidul melakukan penjagaan. Lokasi ini dipergunakan untuk menyimpan logistik kotak suara yang telah selesai dilakukan setting.

“Memang untuk penjagaan dilaksanakan 24 jam. Tiga personel di siang hari dan tiga di malam hari. Lokasi penyimpanan sebelumnya dipergunakan untuk setting kotak suara,” kata Aipda Muji dan Brigadir Cahyono di sela-sela penjagaan gudang penyimpanan logistik Pemilu di eks Pengadilan Agama Wonosari.

Untuk penyimpanan logistik Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul memiliki tiga lokasi. Pertama di Kantor KPU, eks gedung Pengadilan Agama dan gudang di Baleharjo, Wonosari. Untuk lokasi eks Pengadilan Agama dan gudang di Baleharjo dipergunakan untuk penyimpanan kotak suara pemilu yang sudah selesai disetting sebanyak 13.686 unit.

“Untuk gudang di Kantor induk KPU akan khusus dipergunakan menyimpan logistik surat suara pemilu,” ujar Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady MH mengatakan, kepolisian melakukan pengamanan pada seluruh tahapan proses pemilu. Baik pada logistik, kampanye maupun tahapan lain. Personel kepolisian juga ditempatkan di Kantor KPU Gunungkidul.

Selain itu juga di lokasi atau gudang penyimpanan logistik. Seluruh peserta Pemilu juga diharapkan menciptakan suasana aman. Sehingga pelaksanaan pemilu di Gunungkidul dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (Ded)