Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Selasa, 12 Maret 2019 / 22:51 WIB

Ibu Lupa Bawa Bayinya ke Pesawat, Penerbangan Ini Akhirnya Balik

ARAB SAUDI, KRJOGJA.com - Sebuah penerbangan diperbolehkan untuk kembali ke bandara semula ketika ada keadaan darurat dan terjadi suatu hal yang memaksa pilot untuk berbalik. Sebuah penerbangan SV832 dari Jeddah ke Kuala Lumpur terpaksa kembali karena seorang ibu lupa membawa bayinya yang ditinggal di bandara.

Pesawat itu terpaksa berbalik kembali karena seorang ibu yang berkewarganegaraan Saudi tersebut mengatakan kepada awak kabin bahwa bayinya tertinggal di Bandara Internasional King Abdul Aziz.

Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan pilot meminta izin untuk kembali ke bandara. Dia terlihat berbicara dengan operator ATC , yang terkejut dan bergegas mencari tahu insiden seperti itu.

“Semoga Tuhan menyertai kita. Bisakah kita kembali?” kata pilot terdengar berbicara dengan pengendali lalu lintas udara dilansir dari Gulf News.

Operator, setelah mengambil nomor penerbangan, terdengar bertanya kepada kolega lain tentang protokol tersebut. “Penerbangan ini meminta untuk kembali, seorang penumpang lupa bayinya di ruang tunggu, yang malang,” katanya melanjutkan.

Operator kemudian meminta pilot untuk mengonfirmasi kembali alasan untuk kembali. Pilot itu berbicara dengan tegas, “kami katakan, seorang penumpang meninggalkan bayinya di terminal dan menolak untuk melanjutkan penerbangan.”

“Oke, boleh kembali. Ini benar-benar baru bagi kami!” kata operator.

Dalam video, penumpang bertepuk tangan atas kebaikan pilot. Sebab, dia setuju untuk kembali ke bandara setelah lepas landas dan menganggap situasi sebagai darurat.(*)