DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 12 Maret 2019 / 23:55 WIB

FJR Bagikan Sembako dan Kursi Roda bagi Warga di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Forum Jogja Rembug (FJR) Korwil Gunungkidul mengadakan bakti sosial di Kecamatan Tepus dan Tanjungsari Gunungkidul, Minggu (10/3/2019). Tujuannya untuk membantu serta meringankan beban masyarakat kurang mampu dan membutuhkan.

Korlap FJR Tepus sekaligus koordinator baksos, Eko mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri sembako bagi keluarga kurang mampu dan kursi roda bagi warga yang tidak bisa berjalan atau mengalami kelumpuhan. "Setidaknya ada 12 keluarga yang diberikan bantuan," terang Eko kepada KRJOGJA.com, Selasa (12/3/2019). Turut serta dalam kegiatan baksos, Ketua Umum FJR Cahyo Wening Suharno didampingi Korwil FJR Gunungkidul Dalyono serta aparat kepolisian.

Menurut Eko, warga yang diberi bantuan kursi roda memiliki kondisi yang beragam, ada yang lumpuh karena terjatuh dari pohon kelapa, remaja yang lumpuh sejak usia 7 bulan dan warga yang sakit tua. Sedangkan warga kurang mampu ada yang yatim piatu, rumahnya rusak serta janda tua.

"Kegiatan ini murni baksos dari FJR, tidak ada motif lain atau titipan dari partai politik tertentu, karena FJR organisasi independen. Ini murni FJR berbagi dengan masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan bantuan diberikan langsung sehingga tepat sasaran. Sedikit dari kami untuk memberikan kemanfaatan bagi sesama,"  ujarnya.

Dalyono mengatakan, baksos merupakan agenda rutin tahunan FJR yang menyasar seluruh pelosok Gunungkidul. Sedangkan Cahyo Wening Suharno atau yang akrab disapa Cak Harno mengatakan, kegiatan baksos juga untuk mendekatkan FJR dengan masyarakat. "Kita terus beri semangat dan tumbuhkan jiwa sosial para anggota FJR untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat," tutur Cak Harno. (Dev)