DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 12 Maret 2019 / 17:40 WIB

Tabrakan, Dua Motor Ludes Terbakar di Jalan Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com - Dua sepeda Honda Vario AB-5623-JK dan  Honda Revo AB-2260-RN ludes dilalap api dalam kecelakaan di Jalan Bantul Depan Masjid Al Wafa Dusun Cepit Pendowoharjo Sewon Bantul, Selasa (12/3/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Hingga kini kasus tersebut ditangani Unit Kecelakaan (Laka) Satuan Lalulintas Polres Bantul.

Kepala  Unit Kecelakaaan  Satlantas Polres Bantul, Ipda  Maryono SH mengatakan, peristiwa mengerikan itu bermula ketika Honda Vario yang dikendarai Yohanes Baptista Suwarto (52) warga Siten Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul melaju ke utara. Pagi itu pengendara motor berusaha mendahului kendaraan lain di Jalan Bantul tersebut. Ketika berusaha mendahului itu, kendaraan terlalu melambung kanan atau melewati marka jalan. Diwaktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Etios AB 1838 YT yang dikendarai Basuki Budi Raharjo (43) warga Diro Pendowoharjo, Sewon, Bantul.

Karena jarak terlalu dekat, terjadi benturan antara mobil dengan Honda Vario. Peristiwa tersebut membuat pengendara motor kehilangan keseimbangan  dan jatuh ke kiri. Dalam kondisi seperti itu, motor langsung terseret diatas badan aspal. Namun diluar dugaan dari selatan melaju Honda Revo dikendarai Muhammad Dany Syarif  (16) warga Karanggede Dagen Pendowoharjo Sewon, Bantul. Tabrakan tidak bisa dihindari karena posisi keduanya sudah sangat dekat.

“Kecelakaan itu bermula ketika Honda Vario yang dari selatan ingin mendahului kendaraan, tetapi melewati marka jalan. Dari utara muncul mobil sehingga terjadi benturan. Motor oleng ke kiri dan ditabrak kendaraan lain yang juga dari selatan,” ujarnya Maryono.

Sehingga kemungkinan, kebakaran ditengarai percikan api akibat gesekan badan motor dengan aspal dan tangki bensin ada yang bocor. “Masih  kami dalami  peristiwan ini, kerugian mencapai Rp 20 juta. Tidak ada korban jiwa,” ujar Maryono. (Roy)