Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 11 Maret 2019 / 22:51 WIB

PT KAI Daop 5 Bagikan 2500 Cup Kopi Gratis Kepada Penumpang

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - PT KAI Daop 5 Purwokerto, selama dua hari Senin (11/3/2019) dan Selasa (12/3/2019) membagikan 2500 cup kopi produk lokal kepada 2500 penumpang kereta api (KA) diatas kereta dan di Stasiun KA Purwokerto dalam gelaran 'Ngopi Bareng KAI Jilid III'.

"Diharapkan dengan kegiatan ini komunitas kopi di Indonesia semakin meningkat dan bergairah," kata Vice Presiden PT KAI Daop 5 Purwokerto, Agus Setijono, Senin (11/3/2019) petang di Stasiun KA Purwokerto.

Untuk kegiatan ini, PT KAI Daop 5 bekerjasama dengan Komunitas kopi nusantara merangkul 15 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

"Masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini caranya gampang. Cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api," ungkapnya. Sejumlah kopi produk lokal yang disuguhkan yakni berasal dari Baturraden, Purwokerto. Bumiayu, Banjarnegara, dan Wonosobo.

Selain di Stasiun Purwokerto, kegiatan ini, juga digelar di 17 stasiun di 15 kota. Ke 17 stasiun tersebut adalah Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan, Padang, dan Tanjung Karang. Sedang kopi gratis yang dibagikan PT KAI secara total sebanyak total 50 ribu cup. (Dri)