DIY Editor : Agus Sigit Senin, 11 Maret 2019 / 20:45 WIB

Di Stasiun Tugu, Pengunjung Bisa Rasakan Kopi Aceh hingga Papua

YOGYA, KRJOGJA.com - Suasana Stasiun Tugu Yogyakarta pintu selatan Senin (11/3/2019) tampak jauh lebih hingar daripada biasanya. 24 stand yang menjajakan kopi dari berbagai daerah di Nusantara menemani pengunjung dalam agenda bertajuk Ngopi Bareng KAI #3 hingga Selasa (12/3/2019) besok.

Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto mengungkap acara Ngopi Bareng KAI yang telah memasuki jilid ketiga ini dilaksanakan untuk menjawab antusiasme masyarakat. Menurut dia acara tersebut dilaksanakan serempak di 17 stasiun di 15 kota Indonesia selama dua hari 11-12 Maret 2019.

“Di Daop 6 kami selenggarakan di dua stasiun yakni Yogyakarta (Tugu) ini dan Stasiun Balapan Solo. Selama dua hari bakal ada 10 ribu cup kopi gratis untuk penumpang dan pengunjung stasiun dengan menunjukkan aplikasi KAI Access, juga di beberapa kereta api . KAI memastikan tetap mendukung berkembangnya industri kopi nusantara,” ungkapnya pada wartawan usai pembukaan. 

Di Stasiun Tugu Yogyakarta sendiri selama dua hari pengunjung bakal menikmati gratis 7.500 gelas kopi dalam dua hari. “Di Stasiun Balapan 2.500 cup jadi totalnya ada 10 ribu selama dua hari,” imbuh Eko.

Tagline Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee pun disematkan pada acara kali ini yang melibatkan total 200 peracik kopi barista nusantara. “Di Yogyakarta kita ada 30 barista dengan total 30 stand kopi dari berbagai kedai di Yogyakarta dan tentu saja kopi dari berbagai wilayah Nusantara dari Aceh hingga Papua,” sambungnya.

Di event kali ini beberapa produk baru diperkenalkan seperti kopi dari ketinggian 1700 meter di Pegunungan Bintang Papua. Kopi tersebut sangat istimewa lantaran ditanam di hutan yang berdekatan dengan rumput serta pohon-pohon besar khas hutan Papua. (Fxh)