Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 11 Maret 2019 / 17:41 WIB

Wanita Pengusaha Disarankan Investasi ke Desa

SOLO, KRJOGJA.com - Pengusaha dan pengacara, KRAT Henry Indraguna (HI) mengajak wanita pengusaha Solo Raya untuk membantu perputaran uang di desa.

"Di pedesaan kawasan Solo Raya, banyak pelaku ekonomi Usaha Mikro, Kecil, Menengah ( UMKM ) yang perlu dibantu pengusaha besar," papar Henry yang juga pengusaha cuci mobil  memiliki 44 outlet dengan seribu karyawan lebih ini, mengajak para pengusaha wanita di Solo Raya ini bersinergi dengan pengusaha kecil,
di Rumah Makan Diamond, Senin (11/3/2019) .

Henry yang kini Caleg Dapil V Jateng ini menambahkantelah blusukan ke desa-desa dan yang dipilih justru pelosok atau desa terpencil, di Dapil V Jateng yang  meliputi wilayah Solo, Boyolali, Sukoharjo dan Klaten, yang jarang disentuh pejabat maupun pengusaha. Di pelosok desa itu, masih banyak ditemukan raktat yang menderita. "Maka para pengusaha perlu mengembangkan usahanya di pelosok pedesaan untuk membantu warga yang kekurangan," paparnya.

Menurut HI selama ini masih banyak pemimpin daerah, maupun anggota dewan yang enggan turun ke bawah, menyentuh masyarakat di pelosok pedesaan, sehingga tidak tahu apa penderitaan rakyatnya. "Para calon wakil rakyat, selama ini disinyalir hanya memilih gampangnya saja. Mereka datang sekali menjelang pemilihan, kemudian setelah terpilih tidak pernah datang lagi.," ujarnya.

Menurut HI para Caleg yang diduga melakukan money politik itu  sibuk mencari cara menumpuk uang dengan mudah, sebagai pengembalian modal ketika menjadi Caleg .

Kondisi seperti itu, lanjut HI,  harus segera di hapus, wakil rakyat yang seperti itu jangan dipilih, melainkan harus di ganti yang baru, cerdas, mau bekerja dan memberi solusi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sehubungan dengan hal tersebut, para pengusaha, pejabat, orang kaya, semestinya terketuk hatinya untuk saling membatu yang lemah dan serba kekurangan. (Hwa)