Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 11 Maret 2019 / 15:21 WIB

Layani Masyarakat, IGD RSIS Pabelan Resmi Dibuka

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) Pabelan, Kartasura setelah lama tutup akhirnya buka kembali. Masyarakat sudah bisa menikmati kembali pelayanan kesehatan. 

Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) sebagai pengelola RSIS Pabelan, Kartasura setelah ini secara bertahap akan membuka semua fasilitas yang ada sambil menunggu proses perizinan selesai.

Ketua Pengawas Yarsis Muhammad As'ad,  Senin (11/3) mengatakan, pelayanan IGD RSIS Pabelan, Kartasura secara resmi sudah dibuka untuk melayani kesehatan masyarakat yang sifatnya kegawatdaruratan. IGD memberikan pelayanan 24 jam dengan dijaga secara bergantian oleh petugas medis baik perawat  dan dokter.

Dibukanya IGD RSIS Pabelan, Kartasura sekaligus menjadi jawaban bagi masyarakat yang sering menanyakan tentang pelayanan kesehatan. Untuk awal setelah dibuka RSIS Pabelan, Kartasura belum bisa menerima pasien BPJS karena masih menunggu proses perizinan turun lebih dulu.

"RSIS Pabelan, Kartasura secara resmi sudah melayani pengobatan atau pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di IGD setelah dibuka mulai Senin (11/3). Selanjutnya secara bertahap pelayanan kesehatan lain juga akan dibuka sambil menunggu proses perizinan selesai lebih dulu," ujarnya.

Yarsis sudah melakukan koordinasi secara internal dengan melibatkan serikat pekerja yang membawahi semua karyawan di RSIS Pabelan, Kartasura. Selain itu juga dengan tenaga medis dan dokter sebagai persiapan dalam membuka rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

IGD sengaja dibuka terlebih dahulu karena merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang sifatnya darurat. Meski belum resmi dibuka namun sudah banyak masyarakat datang ke RSIS Pabelan, Kartasura untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. (Mam)