Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 11 Maret 2019 / 14:07 WIB

Penegak Hukum di Purworejo Ikrar Zona Integritas

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Para penegak hukum di wilayah Kabupaten Purworejo sepakat untuk mewujudkan zona integritas yang terbebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Mereka menandatangani ikrar itu di Pengadilan Negeri (PN) Purworejo.

Selain Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bersama Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, dan Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi ST MM, penandatanganan ikrar itu juga diikuti Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, Dandim 0708 Purworejo Letkol Muchlis Gasim MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo Alex Rahman SH, dan Ketua Advokasi Purworejo Tjahjono SH, serta para tamu undangan lainnya yang ikut hadir.

Bupati  Agus Bastian mengapresiasi langkah dan komitmen PN Purworejo ini. Pihaknya menilai pencanangan zona integritas sangat penting dilakukan di semua lembaga atau insitusi pemerintah yang ada di Purworejo. Mengingat penciptaan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di PN juga memiliki kemanfaatkan bagi Purworejo karena akan mendukung upaya yang sama di lingkungan Pemkab Purworejo. “Saya harapkan jajaran PN Purworejo bisa bersama-sama membangkitkan integritas individu, agar terbebas dari tindakan KKN,” tegasnya.

Wakil Ketua PN Purworejo Mardison SH berharap, operasi tangkap tangan (OTT) dan kongkalikong antara pengacara dan hakim tidak terjadi di Purworejo. PN Purworejo sudah menutup kesempatan bagi pihak berperkara untuk bertemu dengan hakim atau panitera di luar sidang.(Nar)