Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 10 Maret 2019 / 10:09 WIB

Dua Ruko di Cilacap Ludes Terbakar

CILACAP, KRJOGJA.com - Kebakaran terjadi di dua ruko Simpang Empat Jalan A Yani Cilacap, Sabtu (09/03/2019) tengah malam atau sekitar pukul, 23.30. Tidak jiwa dalam peristiwa itu, namun ratusan pakaian dan sejumlah alat atap bangunan kedua ruko tersebut ludes terbakar. 

Guna mengatasi agar kebakaran itu tidak merembet ke bangunan toko lainnya, Polres Cilacap menerjunkan Mobil Water Canon, yang biasa untuk menghalau massa. 

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Perwira Siaga Bag Ops Polres Cilacap Iptu Darmaji mengatakan,  Sabtu malam, mendapatkan  laporan dari masyarakat  terjadi kebakaran di salah satu toko di Simpang Empat A Yani. Sehingga Tim Halilintar dan regu jaga yang dipimpin Iptu Darmaji segera menuju ke lokasi. 

"Saat sampai di TKP api tengah membakar toko pakaian, sehingga kami langsung menghubungi Pemadam Kebakaran," tuturnya. Sedang sejumlah anggota berupaya mendobrak pintu toko untuk mengevakuasi sejumlah pakaian yang belum terbakar. Apalagi ada informasi ada satu orang yang terjebak didalam toko." Dan orang tersebut  berhasil dievakuasi dua anggota Polres Bripka Aris dan Bripda Prayogo," lanjutnya. 

Besarnya api yang membakar toko pakaian itu membuat kebakaran tersebut merember bangunan toko alat-alat musik di sebelahnya. Maka untuk membantu mengatasi api, Polres Cilacap segera menurunkan mobil Water Canon. Sekitar jam kemudian api kebakaran baru bisa diatasi. 

Dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat hubungan arus pendek yang terjadi pada toko pakaian. Sedang nilai kerugian akibat kebakaran itu masih dinventarisir. (Otu)