Jateng Agregasi    Jumat, 08 Maret 2019 / 17:45 WIB

Cacat Dinding Perut, Arumi Butuh Bantuan Operasi

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Arumi Adiba Nasha Razeta masih tergolek di ruang perawatan bayi RSUD Temanggung. Bayi mungil putra dari Asif Ghozali dan Suryati yang lahir 1 Maret 2019 itu menderita gastroschisis, dan membutuhkan bantuan dermawan untuk pengobatan.

Asif Ghozali berkisah Arumi dilahirkan di sebuh rumah sakit swasta di Wonosobo. Namun karena menderita gastroschisis lalu dibawa ke RSUD Temanggung untuk pengobatan lebih lanjut. 

"Gastroschisis adalah cacat lahir pada dinding perut bayi sehingga usus keluar melalui lubang di sisi pusar," kata warga warga Simbar Sumberejo Rt 1 Rw 5 Kecamatan Batur Banjarnegara, Jumat (8/3).

Dia menyampaikan berdasar keterangan dokter, anaknya itu harus dioperasi dan butuh waktu untuk menstabilkan kondisi tubuh, selain itu diperlukan pemeriksaan yang lebih komprehensif dari sejumlah dokter ahli. 

Dia mengatakan pasrah dengan keadaan ekonomi keluarga yang sebagai petani kecil. Pasalnya untuk biaya menunggu sikecil pun uangnya cukupan apalagi untuk pengobatan, tetapi bertekad berjuang sekuat tenaga dan semaksimal mungkin untuk kesehatan Arumi. 

"Semoga ada uluran tangan dari dermawan, dan Allah memberikan keajaiban untuk kesembuhan Arumi," katanya. 

Direktur RSUD Temanggung dr Artiyono MKes mengatakan bayi Arumi dalam perawatan tim medis RSUD Temanggung, dan perlu peningkatan kondisi tubuh sebelum penanganan lebih lanjut. "Kami awasi 24 jam, semoga kondisi semakin membaik," katanya. (Osy)